Berita
5 Negara Pengguna Internet Terbesar di Asia

Transformasi digital tidak dapat dipisahkan dari laju pemerataan internet di suatu negara. Untuk kawasan Asia saja, sebagaimana yang dilansir dari Katadata, jumlah pengguna internet secara kumulatif mencapai 67,4% per Juli 2022. Angka ini meningkat 3,3% jika dibandingkan jumlah pengguna internet di Asia pada tahun 2021. 

 

 

Merujuk pada sumber yang sama, ada 5 negara yang memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia. Apa saja kelima negara tersebut? 

 

Tiongkok

Negeri Tirai Bambu ini menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan pengguna internet terbesar di Asia. Tiongkok memiliki 1,01 miliar pengguna internet per Juli 2022. Jika disandingkan dengan total penduduk Tiongkok, penetrasi internet negeri ini menyentuh 69,8%.

 

India

Negara ini terkenal sebagai pencetak banyak pakar teknologi dunia. Jumlah pengguna internet di India mencapai 833,71 juta jiwa. Dibandingkan dengan populasi penduduknya, penetrasi internet di India mencapai 59,59%. 



Indonesia 

Jumlah pengguna internet di Indonesia selalu meningkat tiap tahunnya. Per Juli 2022, Indonesia memiliki 212,35 juta pengguna internet dengan angka penetrasi internet mencapai 76,5%. 

 

Bangladesh 

Dengan populasi penduduk lebih dari 169,4 juta jiwa, jumlah pengguna internet di negera ini menyentuh 129,18 juta jiwa per Juli 2022. Dengan kata lain, penetrasi internet di Bangladesh mencapai 77,2%. 

 

Jepang

Pengguna internet di Negeri Sakura ini tercatat berjumlah 118,63 juta jiwa. Apabila disandingkan dengan populasi penduduk Jepang yang jumlahnya 125,7 juta jiwa, tingkat penetrasi internet di negara ini mencapai lebih dari 90%.   

 

Fakta bahwa Indonesia masuk dalam 5 besar negara di Asia dengan jumlah pengguna internet terbanyak mengindikasikan potensi besar untuk pengembangan ekosistem digital dan ekonomi digital di dalam negeri. PRIMALINKnet, sebagai penyelenggara jasa internet dari Primacom, turut berperan serta dalam memperluas jangkauan internet di Tanah Air. 

 

Melalui teknologi fiber optik, PRIMALINKnet menawarkan layanan internet yang cepat dan stabil, khususnya untuk menunjang performa bisnis di tengah gempuran transformasi digital. PRIMALINKnet menyediakan berbagai pilihan kecepatan bandwidth serta pilihan jenis layanan dedicated atau broadband


Untuk informasi lebih lanjut dan penawaran menarik dari PRIMALINKnet, klik di sini!